Inilah Tempat Wisata Di Bali Khusus Untuk Anak-Anak

Posted by Author Wednesday, February 19, 2014 6 comments
Bali memiliki begitu banyak tempat wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi, dan sebagian besar tempat wisata itu merupakan tempat wisata yang sudah terkenal baik di indonesia maupun di mancanegara. Tidak sulit bagi calon wisatawan untuk mencari informasi tentang tempat wisata di bali, terutama di internet, dari wisata alam, wisata bahari, wisata petualangan sampai dengan wisata spiritual. Namun ada beberapa tempat wisata khusus yang biasanya juga banyak dicari oleh calon wisatawan, yaitu tempat wisata di bali untuk anak-anak.

Pada dasarnya di bali tidak ada tempat wisata yang sangat spesifik berdasarkan golongn usia, secara umum tempat wisata di bali bisa dikunjungi oleh segala lapisan usia mulai dari anak-anak sampai orang tua. Namun bagi wisatawan yang berlibur di bali dan mengajak serta keluarga termasuk anak-anak, ada beberapa tempat wisata di bali yang cocok untuk rekreasi keluarga bersama anak-anak, jadi lebih tepat jika kita mengatakan tempat wisata di bali yang cocok untuk anak-anak dan bukan tempat wisata di bali yang khusus untuk anak-anak, dan berikut adalah beberapa tempat wisata di bali yang cocok untuk anak-anak.

Bali Safari And Marine Park

Bali safari and marine park adalah kebun binatang terbesar di bali, sekaligus sebagai kawasan konservasi binatang-binatang langka. Dengan luas kurang lebih 40 hektar, tempat ini merupakan kawasan terintegrasi antara kebun binatang, konservasi, resort, restaurant, kolam renang, pasar seni dan berbagai wahana hiburan untuk dewasa dan anak-anak. Beberapa atraksi yang cocok untuk anak-anak ada di tempat ini, diantaranya animal education show, elephant bathing, elephant conservation and educational show, elephant parade, hamanah drum and dance performance, balinese dance performance dan sebagainya. Lokasi bali safari and marine park sekitar 15 km dari kota denpasar, tepatnya di jl. bypass ida bagus mantra, kabupaten gianyar. Dengan harga ticket sebesar 160.000,- bali safari and marine park sangat cocok untuk tempat berwisata anak-anak.


Waterbom Bali

Tempat rekreasi keluarga dengan berbagai wahana air yang menantang adrenalin untuk dewasa dan wahana khusus untuk anak-anak, taman tropis seluas 3,8 hektar dan segala fasilitasnya bisa dinikmati seharian bersama keluarga. Hanya sekedar bersantai, berjemur atau berenang bersama orang-orang tercinta, waterbom bali tempat rekreasi yang cukup lengkap di kawasan kuta, hanya 10 menit berjalan kaki dari pantai kuta, tepatnya di jl. kartika plaza kuta. berbagai permainan menantang tapi aman bisa dinikmati di sini diantaranya smashdown, macaroni, jungle ride, raft river, bogie ride, lazy river, race track, boomerang, dan superbowl. Dengan harga ticket 210.000,- untuk dewasa dan 152.000,- untuk anak-anak, waterbom bali menjadi salah satu tempat wisata anak-anak favorit di bali.

Tempat wisata di bali untuk anak-anak

Circus Waterpark

Berada tidak jauh dari waterbom bali, circus waterpark juga menawarkan berbagai wahana permainan air yang bisa dinikmati wisatawan dari berbagai usia, circus waterpark tidak seluas waterbom bali dan wahana permainan yang dimiliki juga tidak selengkap waterbom bali, tapi dengan harga ticket yang tentu lebih murah dari waterbom bali yaitu 85.000,- untuk dewasa dan 45.000,- untuk anak-anak. Circus waterpark masih berada di kawasan wisata kuta, tepatnya di jl. kediri.


Kebun Raya Bedugul

Kebun raya bedugul terletak di kabupaten tabanan, sekitar 60 km dari kota denpasar, berada di kawasan pegunungan yang sangat asri dan sejuk, kebun raya bedugul merupakan balai konservasi tumbuhan yang dikelola oleh LIPI ( Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ). Tempat wisata ini biasanya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan di hari libur, hamparan rumput luas dan terawat di sela-sela pepohonan yang rindang biasa digunakan oleh pengunjung sebagai tempat berkumpul keluarga dan bermain anak-anak. Harga ticket masuk ke kawasan ini sangat terjangkau, 7.000,- per orang biaya parkir sebesar 6.000,- untuk mobil dan 3.000,- untuk sepeda motor, pengunjung juga bisa mengelilingi kawasan kebun raya dengan kendaraan pribadi ( khusus mobil ) dengan membayar biaya tambahan sebesar 12.000,-.

Tempat wisata anak-anak di bali

Bali Bird Park

Bali menawarkan cukup banyak tempat wisata untuk anak-anak, salah satunya adalah bali bird park yang ditempuh sekitar 50 menit dari pantai kuta atau 20 menit perjalanan dari kota denpasar. Bali bird park berada di kabupaten gianyar, desa singapadu, tepatnya di jl. serma cok ngurah gambir, tempat wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena selain sebagai tempat rekreasi, bali bird park juga sebagai tempat edukasi dan memperkenalkan dunia satwa khususnya burung kepada anak-anak. memiliki lebih dari 1000 ekor burung dari 250 jenis yang berbeda, bali bird park buka pukul 09.00 - 17.50 wita.


Bali Zoo Park

Satu lagi kebun binatang dengan koleksi berbagai satwa exotic, kebun binatang seluas 12 hektar ini berada di wilayah desa singapadu, 15 menit dari pasar sukawati dan kurang lebih 30 menit perjalanan dari kota denpasar. Fasilitas kebun binatang ini memang tidak selengkap bali safari and marine park, tetapi tetap cocok untuk rekreasi keluarga khususnya anak-anak, karena tidak begitu luas sehingga anak-anak tidak akan merasa terlalu lelah untuk mengelilingi kebun binatang ini, ticket masuk ke kebun binatang ini tidak terlalu mahal, 75.000,- untuk dewasa dan 40.000,- untuk anak-anak.


Pantai Sanur

Pantai berpasir putih dengan air laut yang tenang dan dangkal, cocok untuk tempat berlibur keluarga termasuk anak-anak. Bermain pasir dan air tentu saja akan sangat menyenangkan bagi anak-anak, jasa penyewaan kano juga ada di pantai ini, anak-anak bisa bermain kano dituntun oleh orang tua masing-masing karena air lautnya yang dangkal. Pantai sanur terkenal dengan sunrise-nya yang sangat indah dan menawan, pengunjungpun tidak dipungut biaya untuk masuk ke kawasan pantai ini, hanya biaya parkir sebesar 2.000,- untuk sepeda motor dan 5.000,- untuk mobil.


Pemilihan tempat-tempat wisata tersebut berdasarkan beberapa kriteria yang disesuaikan dengan kebutuhan dari anak-anak, diantaranya adalah tingkat keamanan, edukasi, fasilitas dan tempat bermain anak-anak serta lingkungan sekitar. Arena bermain anak-anak tidak dimasukkan sebagai tempat wisata di bali untuk anak-anak karena arena bermain anak-anak pada umumnya tidak dianggap sebagai obyek wisata dan keberadaannya tidak hanya di bali saja namun hampir merata di seluruh kota di indonesia. Dari sekian tempat wisata untuk anak-anak tersebut, kebun raya bedugul merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi untuk rekreasi keluarga yang diikuti oleh anak-anak.

Pantai sanur menjadi satu-satunya pantai yang saya masukkan sebagai tempat wisata untuk anak-anak di bali karena pantai ini memiliki ombak dan laut yang relative aman untuk anak-anak, ombaknya kecil dengan laut yang dangkal, kemudian pantai ini masih didominasi oleh wisatawan domestik yang biasanya tidak suka berjemur dengan bikini sebagaimana wisatawan mancanegara sehingga pemandangan di pantai ini masih pantas untuk dilihat oleh anak-anak.

Tidak ada tempat wisata khusus untuk anak-anak di bali, yang ada adalah tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, tetapi jika mencari tempat wisata khusus untuk dewasa, bali adalah surganya.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Inilah Tempat Wisata Di Bali Khusus Untuk Anak-Anak
Ditulis oleh Author
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://erianajayadi.blogspot.com/2014/02/Tempat-wisata-di-bali-untuk-anak-anak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

6 comments:

Unknown said...

mantap infonya beda dari yang lain :D
coba liat hotel ini jg nih buat penginapan keren
TS Suites

Author said...

Thanks bro.....

Unknown said...

makasi ya bro,
sangat bermanfaat....

Author said...

sama2 Mas....

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Nice information .. Mau tau referensi wisata lainnya yang recomended , kunjungi www.gptours.cc

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Artikel Eriana Jayadi.