Pantai Sanur Pesona Sunrise Di Kota Denpasar

Posted by Author Monday, November 18, 2013 0 comments
Pantai sanur adalah salah satu tempat wisata pantai yang cukup terkenal di pulau bali, dengan lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota denpasar, tepatnya di desa sanur sebelah timur kota denpasar, pantai sanur menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan terutama wisatawan domestik. Dengan pantai sepanjang 1 km, sanur selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, terutama di akhir pekan dan hari libur sekolah. Memiliki ombak yang tenang dan tidak besar, laut pantai sanur tidak bisa digunakan untuk surfing seperti halnya di pantai kuta, lalu apa menariknya pantai sanur ? dengan ombak yang tenang, pantai sanur justru memiliki kelebihan sebagai salah satu kawasan wisata air atau water sport terbaik di pulau bali, tidak hanya itu, pantai sanur juga terkenal dengan panorama sunrise-nya. Masih banyak yang bisa dinikmati di pantai sanur, selain water sport dan sunrise-nya, sanur juga merupakan salah satu spot wisata bawah laut yang digemari oleh wisatawan. Pemandangan bawah laut yang indah bisa dinikmati oleh wisatawan dengan beberapa cara seperti snorkling, diving dan sea walker. Pasir pantai sanur tidak seputih pasir pantai kuta tetapi di bagian tertentu pasirnya sangat putih, di sepanjang pantai para wisatawan bisa menikmati berbagai kuliner tradisional dari pedagang kaki lima sampai dengan kuliner ala barat di restaurant-restaurant sepanjang pantai. Berwisata di pantai sanur kita tidak memerlukan biaya yang besar bahkan bisa dikatakan sangat murah dan terjangkau oleh semua kalangan.

Sunrise pantai sanur

Hampir semua akses masuk ke pantai sanur berada di jalan bypass ngurah rai, titik terdekat pantai sanur dari bypass ngurah rai bisa dijangkau melalui jalan matahari terbit, kurang lebih sejauh 100 meter dari jalan by pass ngurah rai. Untuk memasuki kawasan pantai sanur kita hanya dipungut biaya parkir sebesar 2000,- untuk sepeda motor dan 5000,- untuk kendaraan roda empat, bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi tidak usah khawatir karena jalan bypass ngurah rai dilalui oleh bus trans sarbagita yang cukup nyaman dan ber-AC tapi dengan biaya yang sangat murah hanya 3500,- untuk penumpang umum dan 2500,- untuk pelajar dan mahasiswa. Para pengunjung yang menggunakan angkutan umum bus trans sarbagita bisa turun atau naik di halte-halte yang sudah disediakan di sepanjang jalan bypass ngurah rai, untuk tujuan pantai sanur halte terdekat ada di pertigaan jalan matahari terbit dan bypass ngurah rai. Fasilitas transportasi bus trans sarbagita bisa digunakan untuk mengakses pantai sanur dari tempat-tempat di sepanjang jalan by pass ngurah rai seperti nusa dua, bandara ngurah rai, kompleks garuda wisnu kencana, dan sebagian wilayah kuta.

pantai sanur

Fasilitas pariwisata yang disediakan di pantai sanur cukup lengkap mulai dari tempat parkir, pedestrian, jogging track, gazebo-gazebo dan lahan khusus untuk para pedagang kaki lima. Salah satu ikon pantai sanur yang paling terkenal adalah hotel Grand Inna Bali Beach yang merupakan hotel bintang lima sekaligus hotel plat merah pertama di bali yang didirikan pada tahun 1966. Pantai sanur dibagi lagi menjadi beberapa pantai berdasarkan wilayah-wilayah yang ada di desa sanur dan berdasarkan nama jalan yang digunakan untuk akses langsung ke pantai sanur, diantaranya pantai matahari terbit, pantai sindu dan pantai mertasari. Pantai matahari terbit berpasir hitam dengan lautnya yang cukup berombak, fasilitas untuk pengunjung cukup baik seperti tempat parkir yang cukup luas, pedestrian dan stand-stand yang menyediakan berbagai makanan dengan harga terjangkau sedangkan pantai sindu dengan pasir putih dan lautnya yang tenang tanpa ombak, hanya saja fasilitas parkir kurang luas sehingga pada hari-hari libur pengunjung terkadang kesulitan untuk mencari tempat parkir kendaraan, pantai sindu juga merupakan lokasi dari hotel inna grand bali beach dan beberapa hotel lainnya di sanur. Pantai mertasari berada di ujung barat pantai sanur, pantai mertasari memiliki panorama yang paling indah diantara pantai lain di desa sanur, fasilitas yang ada juga cukup lengkap bahkan di pantai mertasari juga terdapat pasar seni yang menjual berbagai pernak-pernik khas bali. Berbagai atraksi wisata juga ada di pantai mertasari, seperti watersport dan yang lainnya. 

Pantai sanur bali

Itulah gambaran singkat pantai sanur sebagai salah satu tempat wisata yang ada di bali.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pantai Sanur Pesona Sunrise Di Kota Denpasar
Ditulis oleh Author
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://erianajayadi.blogspot.com/2013/11/pantai-sanur-bali.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Artikel Eriana Jayadi.